Benarkah Kita Sama?

Aku sudah terbiasa,
Dibuat menunggu berlama-lama,
Diabaikan seolah tak ada,
Dan di sakiti seolah kutak bisa merasa,

Tentang ke-ada-anku,
Tentang ke-pergi-anku,
Tentang diamnya diriku,
Tentang marahnya diriku,
Tentang diriku ... yang tak pernah berarti apa-apa.

Kamu ...
Yang semua orang menunggu kehadiranmu,
Yang orang-orang tertawa karena mu,
Yang senyuman selalu menghiasi bibirmu,
Tentang kamu, yang langkahmu selalu menjadi panutan sekitarmu.

Lalu mungkinkah?
Aku dan kamu benar-benar berasal dari tempat yang sama?
Atau akankah?
Aku dan kamu berakhir di tempat yang sama.

Lantas benarkah?
Kita sama-sama berteduh di tempat yang sama?
menginjak tanah yang sama?
dan mencicipi pahit manis yang sama?

Dan aku hanya ingin bertanya ... Mengapa?
Atas dasar kesamaan kita yang begitu banyaknya ...
Kenapa aku dan kamu teramat berbeda?

15-9-2017
Nahayuka


2 comments:

  1. we are under the same sun. begitu kata Scorpio yang aku tau hehehe.. so, intinya kita semua insan yang sama di mata Tuhan

    ReplyDelete
  2. Ehh baca puisi malem malem pas ujan gini, jd mendadak melo saya, inget jaman dulu, duhhh jaman kapan ya itu, lupa #oldbangetsaya haha

    ReplyDelete

Powered by Blogger.